Kampoeng Wisata Djampang

GERLI: Jadikan Hidup Lansia Lebih Sehat dan Lebih Muda

GERLI: Jadikan Hidup Lansia Lebih Sehat dan Lebih Muda

WISATA DJAMPANG.COM — Pos Sehat Lansia atau yang lebih dikenal dengan Komunitas Gerakan Relawan Lansia Indonesia (Gerli) yang digagas oleh pendiri Yayasan Dompet Dhuafa, Bapak Parni Hadi pada hari ini Rabu, (18/9/2019) melakukan senam sehat di area Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RS RST DD) yang berada di kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa Kemang, Kabupaten Bogor.

Para lansia yang hadir kurang lebih 35 lansia dari Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Sebelum senam mereka diperkenalkan dengan program kesehatan Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RS RST DD) dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Dr. Ririn selaku Instruktur dan pelopor Gerakan relawan lansia Indonesia di kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

Salah seorang lansia yang bernama Ibu Mur (73 th) merasa bersyukur dengan adanya pos lansia, dahulu ia sering sakit, namun setelah rutin mengikuti senam setiap minggu, kini kondisi kesehatannya semakin membaik. “Ibu pernah jatuh dari kamar mandi, sempat tidak bisa berjalan, sudah berobat tapi belum ada perubahan, alhamdulilah selama ibu mengikuti Program sehat lansia makin kembali sehat.“ ucapnya.

Setelah senam, seluruh lansia mengunjungi ruang Hemodialisa dan ruang rawat inap yang berada di RS RST DD, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Wisata Djampang Zona Madina dengan bermain games seru, seperti pindah bola, puisi, dan games pindah karet dengan menggunakan sedotan.

Santi selaku Pj Pos Sehat LKC Dompet Dhuafa Jawa Barat mengungkapkan, “Pada kesempatan hari ini, kami ingin mengajak lansia untuk melihat kawasan terpadu yang berada di Zona Madina, semoga ikhtiar kami kepada lansia dalam program ini menjadikan lansia selalu sehat, bahagia dan memberikan suasana yang berbeda.”

GERLI (Gerakan Relawan Lansia Indonesia) merupakan gerakan mencintai orang tua, membuat mereka lebih hidup dan lebih berarti. Tua, merupakan keniscayaan, fisik boleh tua tetapi jiwa dan semangat haruslah tetap muda membara.

Leave a Comment