Kampoeng Wisata Djampang

500 Pemanah Ramaikan Kampoeng Wisata Djampang 

500 Pemanah Ramaikan Kampoeng Wisata Djampang 

 

Kemang_ Komunitas panahan DAC ( Djampang Archery Competition ) bekerja sama dengan Zona Madina Dompet Dhuafa kembali menyelenggarakan kompetisi memanah di Wisata Djampang  Zona Madina Dompet Dhuafa ( 27/7 ).

Kompetisi memanah kali ini menghadirkan peserta kurang lebih 500 peserta dari seluruh Indonesia, meliputi, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Jakarta, Bandung, Yogya, Banten, Bogor dan sekitarnya.

Acara ini akan berlangsung selama 2 hari di Kawasan Zona Madina, Kemang, Parung, Bogor. Kompetisi ke 4 yang diadakan DAC ( Djampang Archery Competition ), terbagi dalam 4 kategori akhwat, ikhwan, remaja, dan anak – anak.

Turut hadir dalam acara Turnamen akbar memanah Bapak Eko Prabowo ( Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor ) Bapak Zaenul Mutaqin ( Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kota Bogor ) Bapak Sarkiawan Aditya ( Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia Kota Bogor ) dan Bapak Yuli Pujihardi ( Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa ).

Dalam sambutannya Yuli Pujihardi menerangkan bahwa ” Alhamdulilah ini event ke 4 bersama DAC dan Zona Madina semoga dengan adanya competisi ini masyarakat lebih mengenal dan belajar memanah di Wisata Djampang ” UcapNya.

Peserta Lomba memanah dewasa akan dinilai dari 4 asas dalam memanah, Kecepatan, Kewaspadaan, Ketepatan, dan Kekuatan dalam memanah sedangkan untuk remaja dan anak hanya menembak Kelinci dan Rusa, Mereka akan memperebutkan Mendali, Busur panah, Sertifikat, dan uang pembinaan untuk para juara.

Acara ini sangat menarik selain menegangkan, para pengunjung dan peserta dapat melihat Stand Bazar Archery yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Semoga dengan adanya kompetisi ini akan semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mau berlatih memanah, di wisata Djampang Zona Madina, Kemang, Kab.Bogor.

Leave a Comment